A Trip (?) To Konsulat Jendral Jepang

Yoo hari ini bolos kuliah.. *eh? Ok bukannya malas atau gimana.. emanh sih biasanya sih males kuliah rabu pagi, tapi bolos hari ini karena harus ngurus surat rekomendasi ke konsulat jendral (konjen) jepang buat acara yang mau diadain ama anak2 JCD (Japan Culture Daisuki).

Berangkat dari Malang bertiga sama dana & alan pagi pagi dan hanya berbekal google map ke Surabaya. Setelah sekitar 2 jam perjalanan dan disasarin ama Google Map ke jalan Bali, padahal seharusnya di jalan Sumatera, akhirnya kita sampai di Konjen Jepang. Tempatnya gedeeee banget dan pagernya tinggi. Karena ga dibolehin bawa hape dan moto2, jadi diceritain aja ya.. hohoy..
image

Kita masuk lewat sebuah pintu besi berat yang tebelnya minta ampun setelah beberapa saat kebingungan masuknya lewat mana. Setelah masuk kita disambut ama 3 security yang g bisa disebut ramah. Wajahnya udah kayak mau nelen orang aja. Disitu kita harus nyerahin ktp ama hape. Setelah itu melewati ruang periksa barang yang kayak di bandara (iya gak sih? Ga pernah ke bandara soalnya) Lalu kita diminta ke lantai 2 buat nemuin petugas.

Lewat ruangan di lantai 1 ada tempat mengurus visa, asik sekali tempatnya, di ruang tunggu ada tempat duduk nyaman dan rak majalah. Ketika kita jalan ke tangga lantai 2 kita ngeliat ada majalah jepang bersampul AKB48 dan JKT48. Langsung aja Alan dan saya bereaksi *pfft* tapi karena urusan belum kelar kita naik dulu.. oke oke fun come last.. 😀

Di lantai 2 kita dibikin takjub lagi, ruangan pengajuan suratnya gabung sama perpustakaan yang diisi ama majalah shonen JUMP. Dan lagi lagi kita harus menahan untuk engga macem2 dulu. *hahahahaha*

Setelah memberikan proposal ke pihak tata usahanya kita diminta menunggu dulu, akhirnya kesempatan ini ane manfaatin buat melihat majalah2 serta komik segala rupa dengan penuh birahi. *maafkan orang udik ini*
Setelah menunggu sebentar, kita briefing sama bapak petugasnya n dikasih surat formulir permohonan yang semuanya ditulis dengan bahasa jepang *ga yakin itu formulir apa manual guide ngerakit tamiya* abis itu kita ngobrol2 ama bapaknya yang ternyata cieler (fans l’arc en ciel) tentang banyak hal *dan itu seru sekali* wohohohoho pengalaman yang seru abis..

Setelah itu kita pulang *setelah sebelumnya balik ke ruang tunggu pembuatan bisa buat baca majalah tadi*. Aaaah what a nice visit 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s