Kepribadian Ganda?

Lagi males ngelanjutin postingan sebelumnya. Mau ngepos yang lain aja dulu…

Jadi beberapa hari yang lalu sempat kepikiran, apakah saya punya kepribadian ganda? Hahaha sebenarnya ini cuma gara2 saya aktif di dua komunitas berbeda yaitu mankai, sebuah komunitas menggambar beraliran manga atau komik jepang, dan malang runners yaitu komunitas yang berlatar belakang kesukaan terhadap salah satu variety show korea RunningMan. Kegiatan Malang runners ya ngegame, lari-lari, pokoknya ya meniru game game yang ada di RunningMan. Jadi kalau saya lagi kumpul mankai, bahasa yang saya pakai jadi serabutan antara Indonesia Jepang contohnya:
A : mas, sugoitei lagi onok promo all u can eat loh.. Ga pengen rono?
B: hontou ni? (iya ta?) Ayok rono!!

Sementara kalau di Malang Runners jadinya malah Korea Imdonesia
A: eh PD-nim, ada peserta game yang bru dateng nih, telat..
B: aissh, jjeongmal telat banget bru dateng

Oke, bbrapa orang bkal mganggep saya jelek karena nggak pakai bahasa indonesia dengan baik dan benar. Sebenarnya saya bukannya berkepribadian ganda, tapi cuma terbiasa menyesuaikan diri dengan sekitar. Saya memiliki kebiasaan ini karena pernah tidak diterima oleh banyak lingkungan sekitar. Jadi ya berusaha aja buat bisa diterima sama siapapun…

Saya kayak bunglon mungkin ya…

Leave a Reply

