First Impression

Kebangun gara-gara seharian tidur mulu dan rollins udah ngupdate sub episode terakhir priceless di d-addict. Sekalian mau ngepos yang ud jadi unek2 bbrpa hari yang lalu dan g sempet nulis.

Saya diberkahi oleh Allah wajah yang kurang menarik. Hal ini menyebabkan kesan pertama bagi orang yang bertemu saya jarang ada yang bagus. SMA dulu teman kelas X2 ada yang bilang saya angkuh, malah ada juga yang bilang ibunya kalo dia sekelas ama preman (saya maksudnya). Di kuliah ada yang bilang saya orangnya nyeremin dll. Pas PPL jga murid 11 multimedia 1 bnyak yang ngerasa takut. Murid yang saya antar untuk lomba debat bahasa inggris pun bnyak yang kecewa karena yang mengantar pak nizar yang enggak menarik dan serem, bukan pak puguh yang ganteng dan keren. Malah ada guyonan beberapa orang yang nyebut nama saya lalu dengan enaknya ditimpali “yo seng rodok ngganteng titik tala”.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apa saya tersinggung? Sakit hati? Sedih? Well I felt that so many times but i ‘m glad that I didnt feel that way now. Saya pikir saya diuntungkan dengan first impression yang buruk ini. Saya pikir jika saya bisa dekat dengan lingkungan atau oramg-orang, kemungkinan besar karena sikap saya. Murid-murid PPL saya begitu senang bergaul dengan saya, murid yang saya antar lomba merasa menyesal telah nyeplos seenaknya karena saya bisa membantu mereka dan mengajari mereka dll.

Alhamdulillah karena Allah membuat saya selalu berusaha untuk bisa melihat sesuatu dari segi positif dan jernih. Apakah ini hanya pelarian karena ketidaksempurnaan saya? Well semua orang memiliki ketidaksempurnaan mereka masing-masing bukan? Dan bukankah sangat keren ketika kita bisa membuat kekurangan kita menjadi jalan untuk senantiasa bersyukur?

Saya mencoba memahami dan terus belajar :3
Ja naa~

Leave a Reply

