The Tree and The Wild

Kemarin pada hari Sabtu saya sama 2 orang teman dari komunitas malang runners (fanbase variety show korea Runningman) pergi ke Surabaya buat ikutan gathering dan games pertama teman-teman Surabaya Runners. Rencananya awalnya sih Minggu sore pulang, tetapi salah seorang teman mengajak untuk nonton live performance sebuah band indie asal Jakarta yaitu “The Tree and The Wild” di Surabaya Town Square. Karena sedang senggang jadi saya memutuskan ikut dan pulang hari senin pagi.

live performance dimulai sekitar jam 9 malam sih katanya, di acara Mikromart. Saya engga paham sih acara itu apaan, kalo lihat sekilas sih semacam acara fashion show. Kami berdiri di barisan pertama depan panggung karena teman saya adalah seorang fans. Ketika saya tanya, shownya kira-kira selama satu jam. Mati gueeh.. gempor ini kaki berdiri segitu lama. Dan ternyata, untuk menunggu crew dan personil band siap-siap, check peralatan dan segala tetek bengeknya itu juga lama. Oh God, kakiku pegel.. Kemudian Lighting berubah menjadi merah temaram, tanda mereka akan segera tampil. 5 personil band keluar dan langsung menyiapkan instrumen masing masing, hanya si gitaris sekaligus vokal yang tersenyum ke arah penonton dan melambaikan tangannya. Sesaat kemudian mereka langsung memainkan lagu pertama mereka dan langsung dilanjutkan lagu-lagu berikutnya tanpa jeda, tanpa obrolan. Semuanya mengalir penuh harmoni dan sangat istimewa!! saya bukan fans, dan sering mendengarkan teman saya memutar video TTATW di ponselnya. There is nothing so special about them, their music that i hear at my friend’s H is  kinda weird. Tapi semua berbeda ketika saya melihat live performance mereka. itu.. itu sangat fantastis. How to say, mereka kelihatan kesurupan (literally) mereka seakan akan bermain sendirian tanpa peduli personil lain awalnya, apalagi si drummer yang sangat menikmati duniannya sendiri. tapi musik yang dihasilkan sangat harmonis, unik dan berbeda dari semua musik yang pernah saya dengarkan hingga saya tidak mampu berkata-kata saat itu.

2013-07-07 21.28.30Vokalis ceweknya suaranya melengking keren

2013-07-07 21.29.58

Drummernya “kesurupan”

2013-07-07 21.13.05

Gitaris + Vokalisnya keren. efek di kakinya bejibun

Sekitar 45 menit mereka tampil, saya hanya bisa melongo takjub. kaki engga ngerasa pegel sama sekali. saya hanya merasa terganggu dengan teriakan-teriakan penonton dan tangan-tangan mereka yang memegang kamera. untung saja saya mendapat tempat di barisan paling depan sehingga tidak begitu terganggu. Tak ada obrolan yang muncul dari personil band kepada penonton, tapi itu tidak penting karena kami menikmati alunan nada yang mereka berikan. Dan saya masih tidak bisa berkata kata hingga pulang. hahahahahaha

Akhirnya jadi kepikiran lagi. Selama ini saya menikmati musik sepaket dengan hal hal yang lain seperti koreografi, fisik dari performer, kostum, dll. Kemarin ketika nonton mereka saya seakan kembali diajak menikmati musik sebagai hal yang berdiri sendiri. hanya musik, bukan yang lain. Btw buat yang pengen lihat tapi gamau susah ngesearch di Youtube ini ada pas mereka live di Singgah Sekejab

26 thoughts on “The Tree and The Wild

  1. Aaa… Aku suka banget TTATW. Dulu waktu di Jakarta sempet mau nonton tapi datengnya telat. Pas udah di venue, mereka udah selesai manggung dan udah digantiin band lain. Sebel.

  2. kutin says:

    Senang ada “newborn fans” nih 🙂 gue salah satu admin @ttatw_fans di twitter, follow ya 🙂 welcome to the family! By the way the band is usually called The Trees And The Wild, with s hehe, thank you! Spread the word!

Leave a Reply

