Event All You Can Eat Sugoitei

Camera 360

Kemarin salah satu restoran Jepang di Malang yaitu sugoitei mengadakan sebuah event tahunan yaitu All You Can Eat. Sesuai namanya, di event ini kamu bebas makan sepuasnya dengan sekali membayar. Tahun lalu saya dan beberapa teman sempat ikutan event ini dan terpuaskan. Tahun ini, bermula dari ajakan seorang teman saya ikut lagi karena saya suka makan banyak. πŸ˜€

postt

Biaya untuk ikut event ini adalah Rp. 80.000,-. Biayanya naik dari tahun lalu yang hanya Rp. 60.000,-. Selain itu, ketika mendaftar kami juga mendapatkan informasi tentang peraturan event kali ini. Peraturannya masih sama, diantaranya :

  1. Waktu untuk tiap orang adalah 1 jam terhitung dari jadwal yang dipilih ketika mendaftar
  2. Makanan yang diambil ke meja makan harus dihabiskan. Akan ada charge jika makanan tidak dihabiskan
  3. Sugoitei hanya menyediakan Ocha satu gelas bagi tiap orang.

Saya akhirnya pergi bersama 3 orang teman. Kami mendaftar untuk kloter jam 6 sore. Setelah datang dan menunggu sebentar, kami masuk dan mulai mengambil makanan. Ada banyak makanan mulai dari aneka macam sushi, ramen, udon, sup wakame, kemudian gorengan gorengan, kare dll. Event kali ini berbeda dari event yang sama tahun lalu karena saya sudah lebih paham dengan “strategi makan” agar semua hidangan bisa maksimal disantap. IT’S SHOWTIME!!

Camera 360

Sushi.. Sushi EverywhereCamera 360

Buah untuk salad πŸ˜€

Untuk ronde pertama, saya mengambil sepiring Sushi (one per item) lengkap dengan kecap asin dan wasabi, Spicy niku Ramen dan salad buah. Ramen saya makan dulu karena makan sushi akan lebih cepat memberikan rasa kenyang. Spicy Niku Ramennya standart, kuahnya agak asam pedas dengan rasa kaldu sapi yang kuat. Mie ramennya kenyal dan enak sekali disruput. Sedangkan sushinya saya tidak bisa mereview dengan baik karena macamnya sangat banyak hanya saja ada sushi dengan saus berwarna jingga yang enak sekali. Dan hidangan terakhir yang saya makan di ronde pertama ini adalah salad buah. Entah kenapa, salad buah seperti bertindak sebagai pengosong perut. Jadi kalau makan salad buah rasanya perut jadi ngga begitu kenyang.

Camera 360

First Round
Camera 360

Sushi
Camera 360

Spicy Niku Ramen
Camera 360

Fruit Salad

Ronde kedua segera saya mulai setelah menghabiskan makanan di ronde pertama. Kali ini saya mengambil gorengan dan tumisan seperti chiken katsu, chiken teriyaki, salad sayur, dan tentu saja salad buah lagi. Ada sekitar 4 macam tumisan dan gorengan yang saya ambil, sengaja saya tidak mengambil nasi karena itu akan membuat saya kenyang dengan cepat. Yang paling enak menurut saya adalah chiken katsu dengan kuah kare jepang. Sementara makanan dan tumisan yang lain rasanya terlalu asin. mungkin akan enak jika dimakan menggunakan nasi.

Camera 360

Berbagai gorengan dan tumisanCamera 360

Salad Sayur

Porsi makanan terakhir saya mengambil sup wakame dan salad buah lagi. Sup Wakame ini yang enaknya nggak nyantai. Sup bercitarasa gurih lembut ini berisi potongan ayam, wakame (rumput laut) dan telur. Rasanya sungguh waw sekali. Benar-benar lembut dan nikmat. kaldu ayam dan rasa dari telurnya berpadu mesra dan memberikan sensasi rasa yang luar biasa. Ketika saya tanya ke Alan, dia bilang sup ini termasuk hidangan yang murah di sini.

Camera 360

Salad Buah dan Sup Wakame

Setelah puas bersantap dan mengobrol kami pulang dengan riang gembira πŸ˜€ sepertinya saya masih ingin ikut event ini lagi tahun depan. Bolehlah setahun sekali memanjakan perut. Semoga tahun depan harganya tidak naik lagi.

Camera 360 Camera 360

16 thoughts on “Event All You Can Eat Sugoitei

  1. gila nih…makan sepuasnya cuma bayar 80rb, murah aaaamiir πŸ™‚
    mau donk…
    btw perutmu kok muat ya makan seitu banyak makanan jepang, ada 3 ronde pula
    gilaaaaaaa..benar2 salut hahahaa

  2. Nizar says:

    @Fatima : iya enak banget kalo suka sih.. Kalo engga suka ya mending g usah πŸ˜€

    @Pencrut : opoto pak pen?

    @Mei : Ane kan udah bilang di paragraf pertama, ane hobi makan πŸ˜€ dan lagi ane udah menganalisa #tsaah cara agar bisa nyoba semua tanpa kekenyangan

    @Kukuh : iya bener, usahakan perut bener2 belum keisi.. tapi kalo bener2 g keisi sama sekali dari pagi ato malah dari kemarennya.. biasanya malah sakit perut XD

    @Rahmat : iya bener, hanamasa emang punya program all u can eat. tapi di sugoitei ini hanya setahun sekali. *Jadi pengen makan shabu2*

  3. ngebaca postingan ini kok aku jadi ngileer yahhh.. pengen cobain makanan khas jepang.. ah rasanya gimana yah? makan sepuasnya cuma dalam jangka waktu 1 jam… wuihh mantap yah.. bisa rasakan semuanya hehe

  4. gile makannya banyak banget yak, pake strategi juga. tapi emang perlu sih ya biar semua makanan yang dipingin bisa dinikmati semua..dan pinter tu yang bkin peraturan kalo makanan harus dihabiskan, kalau nggak gitu nanti pada ambil tapi nggak dihabisin cuman mau icip icip doang khan mubadzir..behehehe..jadi pingin ikutaaaan….supnya mauuuk..

  5. Beneran itu perut muat semua makanannya? WOW, perutmu pasti punya tempat extra. Hehhe.

    Betewe pasti enak tuh makan sama temen murah meriah. Chicken katsunya kayanya enak itu.:D

    Kok semua gah? Apa sengaja ga mau kelihatan mukanya? :p

Leave a Reply

