Day 2 : Eksplorasi Imajinasi

Second Day’s Challenge for 30 days blogging challenge by emotional flutter. And this time’s theme is “your hobby”. Honestly, I want to write it in English since it feels more fun. But i decide to write in Indonesian so my friends in Blogger Energy can enjoy it to the fullest. So let’s get going!

Kalau disuruh bicara tentang hobi, setidaknya saya memiliki satu hobi yang paling dominan yaitu berimajinasi. Dengan berimajinasi saya bisa masuk ke dunia apapun yang saya mau. Dari hobi berimajinasi inilah dua hobi saya yang lain kemudian muncul. Untuk meluapkan hasil imajinasi saya, saya mulai suka menggambar dan menulis. Sedari kecil saya suka sekali menggambar. Sampai sampai saya sering dimarahi almarhum ayah saya karena buku tulis pelajaran saya lebih banyak gambarnya daripada tulisannya. Ketika SMA, saya bergabung di sebuah ekskul jurnalistik sekolah. Disinilah hobi menggambar dan menulis saya mendapat tempat yang sangat layak untuk pertama kalinya. Walaupun mendapatkan tempat yang layak, hobi saya tidak berkembang hingga saya menemukan suatu rumah bernama komunitas. Di komunitas-lah hobi saya dapat berkembang dengan baik dan dapat tersalurkan secara positif. Salah dua dari komunitas yang saya ikuti adalah komunitas menggambar bernama Mankai dan komunitas blogger Indonesia yaitu Blogger Energy.

Ketika bergabung dengan komunitas itu saya sadar, jika kita menekuni apapun, maka potongan dunia itu akan meluas. Banyak sekali hal baru yang saya dapatkan seputar hobi saya dan menemukan hal baru positif itu selalu menyenangkan. Kalu teman-teman sekalian punya hobi, cobalah gabung komunitas, Insya Allah seru!

Untitled-1

Sejak mulai menggambar hingga lulus SMA, semua ilmu saya dapatkan dengan otodidak sehingga tidak ada perkembangan yang signifikan. Ketika gabung di komunitas, saya jadi dapat banyak teman yang sehobi dengan skill yang lebih keren. Disinilah saya mengerti banyak sekali aliran menggambar seperti manga, western, vector, dll. Saya jadi semakin berkembang dan saya bersyukur untuk itu. Dari komunitas juga saya tahu kalau ternyata Indonesia memiliki banyak sekali ilustrator hebat berkelas internasional. Hanya saja di negaranya, skill mereka tidak bisa mendapat tempat dan penghasilan yang layak sehingga mereka lebih memilih bekerja di luar negeri dengan bantuan internet.

Masih lanjut tentang dalamnya dunia yang saya tekuni, kali ini tentang menulis. Hobi saya menulis menjadi lebih berwarna ketika seorang teman mengenalkan saya ke komunitas blogger. Melalui komunitas ini saya jadi tahu lebih banyak hal dan kenal dengan banyak orang keren. Melalui komunitas blogger ini juga saya jadi tahu berbagai macam kehidupan orang karena membaca blog orang lain.

Jadi apakah hobi anda sudah tersalurkan dengan baik? jangan sia-siakan potensi dan sarana relaksasi andaa yang bernama hobi! πŸ˜€

10 thoughts on “Day 2 : Eksplorasi Imajinasi

  1. Layout blognya emang ‘extra width’ begini ya? Agak susah bacanya kaya geleng ke kanan, trus balik lagi ke kiri pas mau baca baris berikutnya. haha

    Soal hobi, aku sukanya baca. Btw aku suka sama karakter ke-3 baris pertama yang rambut sama sepatunya matching warna kuning.

  2. dari dulu ngiri bgt sama yg jago gambar. entah kenapa bakat itu ngga ada di aku. yowes aku nulis ae. aku dulu pernah ikut UKM musik, dari sana juga ilmuku bertambah banyak. yes komunitas itu penting bgt!

  3. Ah, kita satu hobi ternyata. Mau dong belajar gambar anime, Zar. Saya baru bisa gambar dongeng anak anak saja nih. 😦

    Apapun hobi kita, kembangkan yah. Tuhan mungkin ngasih jalan rejeki kita dari sana. Siapa yang tahu. πŸ™‚

  4. Wah.. kita memiliki kesamaan pandangan. Juga sama-sama hoby, suka nulis. Pandangan yang mas bro berikan sangat memberikan bukti bagi konsep behaviorisme dalam psikologi kepribadian. Dimana, seseorang lebih dipengaruhi oleh lingkungan tempat ia berada.

  5. Nizar says:

    Rian : Yess.. makasih bro

    Efnu : Yang pojok kiri emang karakter game sih πŸ˜€

    Lia : iya, sekarang sudah dibetulin. aku juga ga nyaman sama layout yang lama

    Elang : berdasarkan pengalaman sih, bakat cuma bakal mempercepat kamu mahir sesuatu, semua bisa dipelajari kok πŸ˜€

    Kak lina : hahaha yuk kak belajar bareng :D. Iya kak, Allah kasih sesuatu ga boleh dimubadzirin

    Makruf : Aku agak bingung sih, tapi sepertinya aku sedikit paham πŸ˜€

    Miftah : Setuju.. hahaha cari sana!

Leave a Reply

