3030 Malang : Masa depan dimulai disini

maxresdefault

Kemarin saya dan beberapa teman berkesempatan untuk melihat pertunjukan yang sangat menarik yaitu 3030. 3030 adalah event yang diadakan oleh provider selular tri. 3030 merupakan pertunjukan seni yang dikemas menggunakan kecanggihan teknologi. Konsepnya, 3030 itu adalah acara yang akan membawa kita berkelana menjelajah waktu dan membawa teknologi tahun 3030 ke 2014.

DSC_0170

Ketika datang kami disambut dengan dekorasi yang besar dan memukau. Lapangan Rampal yang saat itu becek disulap menjadi tempat yang nyaman. Kami sempat berfoto bersama dulu sambil menunggu acara dimulai. Sempat juga mbak-mbak SPG menawari kmi untuk berfoto menggunakan aplikasi yang (katanya) AR (Augmented Reality) walaupun saya gagal paham kenapa mereka bilang foto ganti frame seperti ini dibilang AR.

hutch_20140218_213438

Setting panggung pertunjukan ini berbentuk persegi dengan lubang ditengah. pada lubang tersebut terdapat kain kassa yang dibentang sehingga proyektor dapat melakukan proyeksi gambar yang berkesan 3d. di atas terdapat banyak sekali lampu sorot dan 4 buah lampu sorot disusun memutar pada sebuah rangka yang berbentuk sepeti UFO. di sudut atas panggung terdapat bola yang sepertinya balon untuk memproyeksikan hal lain. Seluruh background panggung juga dapat memproyeksikan gambar.

DSC_0202

Warning : Spoiler alert! bagi kalian yang akan mengunjungi 3030 dan masih ingin merasakan kejutannya, lebih baik berhenti membaca ini.

Pertunjukan dimulai dengan video yang ditampilkan pada seluruh background layar panggung dan permainan lighting. Disini dikesankan kita melakukan perjalanan ke masa depan tepatnya ke tahun 3030. perjalanan berakhir dengan video animasi sebuah kota di masa depan dan ucapan selamat datang di kota malang tahun 3030. pertunjukan berlanjut dengan permainan laser yang sangat menawan dari 3 orang. Saat ini ditampilkan saya hanya bisa melongo.

DSC_0193

Ceritanya adalah, pemimpin negara saat itu menugaskan dua orang agen bernama satria dan triana (name with tri in it IYKWIM) untuk pergi ke masa lalu dan mengenalkan teknologi mereka. darisinilah petualangan mereka bermula.

Layar berubah dan tahun pun mengalami hitungan mundur ke tahun 2014. disini ditampilkan modern dance dengan gerakan patah patah yang keren untuk menggambarkan koneksi internet yang patah patah. 2 agen masa depan pun datang untuk ngiklan menawarkan paket inernet dari tri. Setelah itu mereka pun menari dengan gerakan cepat dan bersemangat. Dari sinilah saya sadar acara ini memang digunakan sebagai media promosi. Walaupun begitu saya merasa nyaman karena yang mereka lakukan benar benar keren.

DSC_0198

Scene berikutnya diawali hitungan mundur angka dalam aksara jawa. screenplay bertemakan pewayangan pun dimulai. Ceritanya di sini adalah merupakan spinoff (?) dari cerita pewayangan. Seorang cewek bernama Drupadi yang memiliki 5 oang pacar yaitu pandawa kebingungan karena kemauan mereka yang bermacam-macam. Banyak sekali hal yang ditampilkan disini, intinya pertunjukannya seperti lenong dan ludruk/srimulat. Tapi keren sekali. Joke joke yang dikeluarkan mengundang tawa dan juga rasa takut (?)

DSC_0201

DSC_0209DSC_0207

Acara ditutup dengan peragaan karya dari desainer-desainer dan brand kenamaan indonesia seperti Damn! I Love Indonesia milik Daniel Mananta. Setelah itu semua pengisi acara masuk dan mengucapkan terima kasih.

DSC_0242 DSC_0245

Event ini sangat bagus dan fantastis. Tema dan konsep yang diusung segar dan baru. Kalau 3030 mampir ke kota kalian, pastikan untuk nonton yah! gratis kok.

DSC_0176 DSC_0257 DSC_0262

Advertisements

19 thoughts on “3030 Malang : Masa depan dimulai disini

  1. Wah-wah.. keren banget tuh mas bro!!
    Sampai segitunya.. 3D. Bahkan dengar-dengar bioskop sudah ada yang 5D. Tapi ngga seseru seperti acara yang kamu hadiri itu..

  2. waahhh 3030 lagi nih, disini pernah ada sih, tapi sayang banget gw gak sempat liat, ehh elu post ini lagi, gw jadi nyesel dulu gak liat, karena emang kayaknya acaranya seru banget, duuhh

  3. malang keren ihh, tapi aku penasaran banget tuh mas di tengah yg foto ada framenya tuh siapa kok beda sndiri gitu?? hahaha

    beruntung lu bisa liat liat festival kayak gini yak, anak muda jaman skrang emang penuh ide brilian…hahaha, dan walopun ngiklan tetep keren, ga kayak wafer coklat di filmnya habibie ainun. plisss emng jmn dulu wafer kayak gituan udah ada aja gitu??? *OOT

    gue jga pake three btw 😀

  4. AWESOME!!!
    gilaaa… itu laser-laser kek di video klipnya MUSE – starlight. 😮
    promosi-promosi produk sekarang emang gila-gilaan, kreatif smua.

    eh tapi mas-mas di 3 foto terakhir itu norak banget ya,, #Ehh *kaboor* ~~~\o/

  5. Itu acaranya keren bangeeettt…….. Meriah banget tuh kayaknya kalo nonton langsung.
    Mereka pinter juga ya promosinya sambil dikonsep sekeren itu. Teknologi emang makin canggih aja

    Itu kok pengen ngakak ya liat foto yang di depan 3030nya =)))

  6. berasa kayak sedang berada di tahun 3030 yach.
    kapan tuh mampir ke kotaku.
    pgn juga sih nonton.
    kliatan bgt tuh perkembangan teknologi yg semakin maju.

    foto yang ada ufonya kayak sungguhan >.<

  7. asseeek referensi keren nih
    dan yang pastinya gratisss :)))
    semoga sempet mampir ke denpasar deh
    pasti itu udah disiapin mateng-mateng dan harus latihan keras XD
    dari setting panggungnya aja udah keliatan mantappp ~

  8. Keren nih..
    biarpun ujung-ujungnya promosi, tapi event semacam ini perlu diapresiasi. Temanya futuristik, tentu banyak menarik perhatian masyarakat, terutama anak muda

    Kapan ya, ke Jakarta? Apa udah lewat..

  9. Nizar says:

    Cecil : cek aja di situsnya.. kali aja mampir ke Jambi 😀

    agha : emang seru bangeet 😀

    Iva : Wah sayang banget va~ ini acara keren banget 😀

    Meykke : Aku juga gatau itu siapa ._.. Hahaha bener banget. ini cara ngiklan yang ngena banget!

    Kukuh : yakali.. ada ufo, ada uno..

    Erik : sialan deh lu~

    Dwi : iya.. mereka pinter banget ngonsepnya.. hahahaha aku keren kan XD

    Ina : semoga dapat kesempatan mapir deh 😀

    Njer Ijo : Amiin.. semoga ke denpasar!

    Renggo : Jakarta duluan deh seingetku.. ._.

  10. Maaf baru sempat komentar. Modemnya lemot *alasan klasik:D

    Itu acaranya keren. Sekeren yang pada tampil malam itu ya. Suka sama konsep tentang cerita pewayangannya. Sayangnya, enggak terlalu suka datang ke acara yang begituan. Hehe.

    Terima kasih ya, sudah memberikan ilmu baru. Berasa saja ada di sana malam itu dengan tulisanmu ini^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s