Separation

“aku harus berapa kali lagi menerima pamitan seperti ini?”

Kata kata Alan terus terngiang-ngiang di telinga saya beberapa hari ini. Ketika Japan Culture Daisuki dengan terseok-seok telah menuai kesuksesan mengadakan sebuah acara besar, kami harus kehilangan 4 anggota yang telah memutuskan untuk membuka jalan baru untuk kehidupannya. Tidak ada yang salah dengan itu, hanya saja saya tidak sadar bahwa efeknya bisa sangat besar dalam kondisi kejiwaan saya.

Ketika orang orang yang memberimu arti beranjak pergi.

Haruskah kau tetap terpuruk disini dengan semangat yang perlahan mati?

Sehari setelah rapat evaluasi, saya harus kembali ke rutinitas. Kembali berkutat dengan kesibukan saya. Ada yang salah dan berbeda, dan itu menyakitkan. Sangat menyakitkan. Beberapa murid bertanya kenapa saya terlihat seperti orang yang linglung. Saya sadar, ucapan perpisahan dan pamitan yang sepertinya remeh telah berpengaruh besar dan menjadi sangat menyakitkan. Saya tidak habis pikir kenapa ini menjadi begitu berat padahal saya tetap akan bertemu mereka di event-event Jepang

Ketika orang orang yang sejalan memutuskan untuk tak lagi tertahan

sadarlah disitu ada persimpangan agar tak lagi bergandengan

Apapun alasannya, mereka adalah orang orang hebat yang telah berhasil mewarnai hidup saya selama ini. Beribu terima kasih serasa tak cukup untuk setiap tawa dan tangis yang kami bagi bersama. Mereka telah menerapkan satu hal yang mutlak harus ada di setiap anggota JCD yaitu berani mengambil keputusan. Dan keputusan mereka kali ini terasa berat untuk diterima.

Ananta Aristia Karina a.k.a Suti, seorang teman, adik yang membuat saya merasakan menjadi seorang kakak. Berbincang dengannya, mendengarkan masalahnya telah saya lakukan sejak sangat lama. Mungkin inilah mengapa dia yang membuat saya paling kehilangan. Dia telah mulai berani mengambil keputusan dengan dewasa. Selamat sut, kamu bukan lagi adik kecil yang merengek ketika masalahnya datang. kamu sudah jadi gadis yang kuat berdiri dan menghadapi masalahmu sendiri.

Mirna Rahmaniar. Saya sering sekali adu omong sama dia. Dia orangnya keras kepala sekali. Tapi kami juga telah berbagi banyak hal sejak lama. Tidak mungkin saya tidak kehilangan ketika ia memutuskan untuk berpamitan. Sukses terus mir, aku bakal kangen gayamu yang aneh ketika manggil anak-anak.

Darin. Sosok yang ceria dan bakat php :p (nggak, aku nggak pernah ngerasa kamu php-in kok) Aku bersyukur kamu berani untuk memutuskan graduate dari JCD. Pasti sakit dan tidak menyenangkan untuk berada di suatu tempat yang bukan menjadi passionmu. Well, semoga kamu sukses di jalan yang kamu pilih, ntar kalo ketemu di event dan kamu cosu, aku minta poto bareng yah XD

Anna. Nama lengkapmu susah diingat na. Siapa anak JCD yang nggak ingat sarapan yang dia bawa untuk semua orang ketika hari event. Di saat semua nggak mikir dan nggak sempat beli makan, dia selalu bawa makanan hangat dengan jumlah banyak dari rumahnya. Kehangatan ini yang saya nggak bisa lupa dari kamu. Semangat terus yah, yang rukun sama Famiglia πŸ˜€

Kami, manusia yang tersisa dari JCD akan tetap mencoba maju. Inilah perahu mimpi kami. Bagaimanapun juga, setiap orang menaiki perahu mimpi mereka dan berlayar menggapai tujuannya bukan? Sayonara janai yo~

Tiap persinggahan ada ribuan kenangan, Perjalanan ini tak akan pernah tergantikan

The Rain – Perjalanan Tak Tergantikan

4 thoughts on “Separation

  1. Semangat ya kakak πŸ™‚ saya juga akan berada dalam situasi perpisahan sebentar lagi. Dengerin phrase #8 nya Goosehouse deh kak, temanya perpisahan banget hahaha ;_; SEMANGAT KAK! GANBARE! *mungkin liat PVnya otononaruhoue bisa membantu mengisi dengan perasaan positif πŸ™‚

Leave a Reply

