Banyak rasa di #AsemManisCinta

Cover fix depann

Judul Buku : Asem Manis Cinta

Pengarang : Blogger Energy

Halaman : 162 halaman

Penerbit : Grasindo

Komunitas adalah tempat berkumpul bagi orang-orang sehobi. Komunitas bisa menjadi tempat yang sangat menyenangkan karena di sanalah kita bisa bertemu dengan orang yang kemungkinan gampang cocok dengan kita. Ada kalanya sebuah komunitas menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat umum dengan karya. Buku ini, yang akhirnya menjadi bukti eksistensi dari komunitas blog personal Blogger Energy.

Bagaimana manusia memandang cinta? beragam cara dan pola pikir dari pandangan manusia terhadap cinta menjadikan cinta memiliki arti berbeda di setiap hati kita. Hal inilah yang mungkin coba diungkapkan oleh 12 penulis muda dalam buku ini. Buku berjudul “Asem Manis Cinta” ini berisi 12 cerita pribadi penulis bertemakan cinta dengan berbagai macam sudut pandang.

Buku bersampul hitam dan pink dengan desain yang lucu dan hangat ini memiliki gaya tulisan yang sangat beragam. Dari yang menggunakan saya, gue hingga pemilihan kata dan joke yang berbeda. Beberapa joke terasa tidak nyaman bagi saya tetapi ini menguatkan kesan keberagaman gaya penulisan dari penulis di Indonesia. “Asem Manis Cinta” tergolong buku yang ringan dan mudah dipahami tetapi masih memiliki pesan pesan berharga dari setiap kehidupan penulisnya.

Saya menyukai beberapa kalimat dalam buku ini  contohnya yang dituliskan oleh @sandalpedottt pada cerita pertama “Paket Cinta dari Linn”,

“Tapi satu hal yang kurang dalam paket cinta dari Linn, dia lupa mengajari gue pelajaran terakhir yang sampai sekarang gak bisa gue pahami. Bagaimana cara cinta memaafkan?”(hal. 17)

atau ada juga tentang pahitnya hubungan yang salah dari cerita “Cinta Benar Salah” dari pemilik blog yogasena.com, @yooghaS

“Gue coba memahami dan menganggap ini semua takdir Tuhan yang memberikan cinta yang benar di waktu yang salah. Yang mengajarkan gue memakai cinta dengan benar pada orang yang ternyata salah”.(hal. 93)

Dari buku ini saya diingatkan kembali bahwa cinta tak datang sendirian. Ada kalanya ia cukup baik dengan membawa tawa dan kebahagiaan. Ada pula saat ia datang dengan rasa gelisah dan tangisan. Satu hal yang sebenarnya selalu ada bersama cinta ialah pelajaran bagi yang mau memperhatikan. Berbagai rasa yang terbawa bersama cinta akhirnya menjadikan cinta memiliki banyak rasa. Semuanya tergambar dengan baik di Asem Manis Cinta.

Camera 360

Advertisements

13 thoughts on “Banyak rasa di #AsemManisCinta

  1. aseeeek, lu gaool bangett udah beli tuh buku gaool hehehe..iya, gue juga suka samacerita nya Salapendott..tapi overll gue suka semua cerita yang ada di buku itu karena rupa rupa warnanya kayak balon

  2. bener juga sih…cinta nggak pernah dateng sendirian…pasti datengnya bawa senang dan bawa sedih… dan pastinya selalu ngebawa pelajaran baru…akhirnya kamu baca n beli juga bukunya..hahaha

  3. asem manis kayak nano nano dong ^^
    aku belum pernah baca tapi dari review km bukunya menarik.
    km ngabisin brapa jam buat baca sampe abis? hehe
    reviewnya dah bagus, coba diberi cuplikan tentang review salah satu, dua atau tiga cerita tervaforitmu akan lebiihh seru.

  4. Belom baca nih, masih nyari-nyari pinjeman 😀
    Buku yang terlahir dari komunitas, jadi isinya beragam. Kapan nih BE berencana bikin lagi? Pengen ikutan nulis juga.. kali aja lolos

  5. Gue udah beli, tapi belom sempet dibaca. Plastiknya pun masih setia ngebungkusin tu buku. Belom saatnya buat ngebaca sih. Waktunya gak enak. Nunggu saat yang tepaaaat.

    Kayaknya quote dari si sendalpedot ini terkenal yee. Hampir yang ngereview pada jatuh hati sama quotenya itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s