[Bedah Lagu] D’Cinnamon – Good Morning

Saya suka mendengarkan musik. Bagi saya ada emosi yang ingin disampaikan, ada hasrat yang ingin dikatakan pada setiap nada yang dinyanyikan. Dan seperti puisi, tidak semua untaian lirik lagu memiliki arti yang gamblang. Oleh karena itulah, daripada blog saya kosong, saya ingin membahas dan membedah lagu lagu yang saya dengarkan dan menarik bagi saya.

Saya menyukai lagu lagu D’Cinnamon dan menikmati rasa tenang dan nyaman yang dihadirkan di dalamnya. Saya juga pernah sekali melihat penampilan band ini secara live. Salah satu lagu yang cukup berkesan bagi saya adalah lagu Good Morning. By the way, ini bukan pendapat profesional karena yang anda baca adalah blog personal. Jadi, nikmati saja 🙂

See the sky
So Clear…
So Cold…
Feel the spirit of the brighter day today
Hear the green says
So Peace…
So Calm…
Feel the peacefullness & hopefulness
today

Lagu ini menurut saya, menggambarkan saat saat bangun tidur dengan adanya seorang kekasih di sebelah kita. Yang menakjubkan dari lagu ini adalah perasaan tenang ketika seakan kita bangun dari tidur nyenyak. Berbeda dengan lagu lain yang bertema pagi hari seperti “Pagi yang Menakjubkan” milik Sheila on 7 yang berirama upbeat ataupun “Menunggu Pagi” dari Peterpan yang terdengar suram, D’Cinnamon dengan karakter lagunya yang tenang berhasil memberikan saya perasaan nyaman dan tenang saat bangun pagi.

Good Morning, My Love
I love you
Hear the voices
They’re singing for you
They said bout the happiness today
Feel the wind touch your soul
So deep
Wake you up
Good Morning, My Love
I Love You

Menurut saya (lagi) lirik dalam lagu ini memiliki alur penceritaan yang pelan. Perlahan seperti proses pengumpulan kesadaran yang dilakukan saat bangun tidur. Well, saya nggak tahu apakah sang pencipta lagu dan peng-aransemen memikirkan sejauh ini, tetapi hey itulah yang saya rasakan. Which is so nice 🙂

But suddenly,
There’s something disturb all of
peacefullness
There’s something destroy all of happiness
Never wanna let go this beautiful,
beautiful day… no…
They’re making sound
They’re making smell
Disturb me!
Disturb me!
No..

Di akhir lirik (apa ya namanya, err bridge? Sebelum reffrain terakhir pokoknya) semacam ada plot twist yang terjadi. Saya nggak begitu paham ini maksudnya apa, tetapi sepertinya ini adalah akhir dari pagi yang menyenangkan dan saatnya bertemu dengan realita.

One thought on “[Bedah Lagu] D’Cinnamon – Good Morning

Leave a Reply

